Jumat, 06 Oktober 2017

Wisata Alam Gunung Pancar

Jawa Barat memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang membuat provinsi ini memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.i Jawa Barat memiliki tempat pemandian air panas seperti Ciater, Walini Ciwidey, dan Cipanas Garut. Selain itu juga,  objek wisata yang terkenal seperti Puncak Bogor, Ciwidey, Lembang Bandung dan masih banyak lagi lainnya.Dari beberapa Wisata alama di Jawa Barat ada salah satu objek wisata alam di Bogor yaitu Gunung Pancar.

Objek wisata Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Sentul, Kabupaten Bogor yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama yang ada disekitar Jakarta dan sekitarnya. Wisata Gunung Pancar ini menyuguhkan fasilitas yang lengkap bersama dengan tempat pemandian air panas yang dimilikinya. Tidak hanya itu saja, masih ada aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan disana.

Kawasan wisata alam bogor ini berada di  ketinggian sekitar 300-800 mdpl. Untuk bisa sampai kesini pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi. Bentang vegetasi Gunung Pancar ini terdiri dari hutan alam dataran rendah, semak belukar dan hutan tanaman. Tentu saja tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang asri dan mempesona. Suhu udara di kawasan wisata Gunung pancar ini sekitar 24 derajat celcius ketika malam hari dan 33 derajat celcius ketika siang hari.

Wisata alam Gunung Pancar ini terdapat berbagai macam jenis tanaman diantaranya pinus, rasamala, rotan, puspa, jamuju, saninten dan masih banyak lagi lainnya. Kawasan wisata alam bogor ini juga memiliki banyak beberapa satwa yang hidup bebas.

Sebagai salah satu destinasi wisata alam, Gunung Pancar ini menghadirkan pemandangan alami khas hutan lindung dengan beberapa pepohonan pinus yang menarik serta aneka pohon lainnya. Inilah yang membuat objek wisata Gunung Pancar ini sering digunakan sebagai destinasi kegiatan seperti camping, joging, bersepeda, hiking, berkuda, berendam air panas dan wisata budaya.

Areal camping di kawasan wisata Gunung Pancar
Wisata alam Gunung Pancar ini menyediakan fasilitas kuda yang bisa dinaiki untuk berkeliling.untuk menyewa kuda tersebut Anda tidak perlu merogok kocek yang dalam.  Untuk kamu yang gemar aktivitas olahraga, ada pula lapangan tenis dan rute hiking yang bisa ditempuh. Untuk kamu yang ingin lebih lama disana, kamu bisa mendirikan tenda.

Salah satu kegiatan populer yang ada disini adalah tempat pemandian air panas Gunung Pancar. Tempat pemandian disana terpisah anatara pemandian yaitu untuk laki – laki dan perempuan. sehingga sangat nyaman dan tidak risih dengan lawan jenis. Kolam air panas ini berasal dari mata air alami, yang kemudian dialirkan melalui pancuran ke kolam rendaman.Manfaaat mandi di air panas selain tubuh menjadi fresh, juga bisa menghilangkan pegal-pegal.

Membayangkan saja sudah begitu nyamannya, apalagi datang langsung dan menikmati fasilitas lengkap wisata alam gunung Pancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar